/* syntax hightler*/

728x90 AdSpace

Latest News

Thursday, May 9, 2013

Cara membuat High Score pada Adobe Flash / Macromedia Flash

hmm udah lama ga pernah ngblog lagi gara gara kartumodem yang di kunjungin cuma buat 10 situs aja hehe :D

dalam pertemuan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat HIGH SCORE pada macromedia flash yg sekarang Adobe flash, dalam pembuatan game pada flash tidak asik kalau tidak ada score tertinggi untuk melihat siapa yg lebih tinggi scorenya dibandingkan pemain lain, dan untuk tutorial kali ini saya menggunakan metode penyimpanan datannya menggunakan local host di dalam komputer pribadi jadi tidak dapat untuk online, langsung aja mari ke tahapannya

1. langkah pertama seperti biasa buat document baru dengan AS 2 disini saya menggunakan adobe flash tapi tenang saja masih bisa ko kalo kalian masih menggunakan macromedia flash

2. kemudian buat dua buah layer (inset layer) dengan nama scrip dan satu lagi beri nama konten

 











3. lalu pada layer konten buatlah 2 buah dynamic text dan pada line type pilih Multiline kemudian berikan nama variablenya dengan nama dan score





4. setelah itu buatlah 1 buah tombol beri nama submit dan 2 buah input text kemudian masukan nama pada variable inputnama dan stu lagi inputscore



5. setelah semua langkah di atas telah selesai lalu masukan scrip berikut pada layer scrip (tekanF9)


setelah semuannya telah selesai lalu tekan Ctrl + Enter untuk melakukan tes Movie :)



selamat mencoba :)

jika ada pertanyyaan atau hal yg kurang mengerti tinggalkan pesan pada kolom komentar trimakasih ^^


Cara membuat High Score pada Adobe Flash / Macromedia Flash
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

15 comments:

  1. kok gak bisa di save gan?

    ReplyDelete
  2. coba mungkin masih ada yang salah untuk penulisan codenya coba di cek lagi, tau untuk bertanya jawab soal flash kujungi grup http://www.facebook.com/groups/belajarmacromediaflash/ pada facebook

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya pak.sangat bermanfaat bagi saya yang masih pemula di dunia blogger.

    ReplyDelete
  4. terimakasih sudah berbagi pengalaman nya pak

    ReplyDelete
  5. terimakasih pak atas infonya salam kenal ya pak

    ReplyDelete
  6. bisa jadi pelajaran juga buat saya nih pak

    ReplyDelete
  7. terima kasih pak atas informasi dan sudah mau berbagi. sukses selalu pak

    ReplyDelete
  8. baru kali ini saya temuin penjelasan cara riset keyword yang simple tapi mudah di pahami

    ReplyDelete
  9. terimakasih atas penjelasannya pak,,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  10. dalam pembuatan konten yang harus di pertimbangkan faktor2 apa saja pak?

    ReplyDelete
  11. Mastah itu high score bsa di gabungkan dgn tmpilan kalah sma menang gak dan nilai nyah brurutan dari trkecil smpe trbesar??

    ReplyDelete
  12. gak bsa di download ya?

    ReplyDelete
  13. Gimana kalo highscorenya di database ?

    ReplyDelete

Top