728x90 AdSpace

Tutorial Flash dan PHP lengkap

Latest News

Sunday, October 21, 2012

Membuat bola bergerak pada macromedia flash




salam manis untuk pagi hari ini buat para pengunjung blog saya hehe pada hari weekend ini saya ga ada kegiatan di rumah jadi mjending saya berbagi ilmu buat kalian aja deh supaya ilmu yg saya kasih buat kalian  dapat bermanfaat bagi yang ingin belajar macromedia flash dan dalam pertemuan ini saya akan menjelaskan bagai mna carannya membuat bola berjalan pada macromedia flash dengan menggunakan scrip pasti cukup mudah di pahami dehh hehe mari kalian ikuti langkah di bawah ini :

1. langkah pertama buka aplikasi macromedia flash 8 lalau pada tab create new kemudian pilih flash document

2. setelah itu buat sebuah lingkaran berwarna merah dengan stroke color berwana hitam seperti berikut


3.lalu seleksi gambar tersebutkemudian tekan tombol F8 pada keyboard, pada type pilih Movie clip dan pada point registration pilih di tengah
 

4. setelah itu klik kanan pada bola yg telaah kita buat tadi kemudian pilih action pada list menu lalu masukan scrip berikut ini :

onClipEvent (load) {
    kecepatan = 5;
}
onClipEvent (enterFrame) {
    this._x += kecepatan;
}

 pebjelasan scrip di atas :

kecepatan = 5; yaitu kecepatan gerak bola tersebut 
this._x += kecepatan; yaitu bola akan bergerak ke arah kanan dengan kecepatan 5 

supaya bola bergerak ke kiri maka ganti scrip this._x += kecepatan; menjadi this._x -= kecepatan;

cukup mudah bukan :) selamat mencoba :)

Membuat bola bergerak pada macromedia flash
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top